Tips Mudah Bersihkan Sneakers dengan Air Hangat dan Baking Soda


Tips Mudah Bersihkan Sneakers dengan Air Hangat dan Baking Soda

Mencuci sneakers memang agak tricky. Salah-salah, bagian putih sepatu bisa saja saja menjadi menguning. Pada saat ini memang sudah banyak sekali jasa-jasa yang menawarkan cuci sepatu sneakers dengan biaya yang cukup terjangkau.

Bisnis ini pun menjadi tren baru pada saat ini karena prosesnya yang cepat, dan juga hasil setelah dicuci membuatmu merasa seperti memiliki sepatu baru. Namun, kalau harus selalu menggunakan jasa tersebut, biaya yang kamu keluarkan cukup lah banyak.

Karena itu, jika kamu memang ingin mengirit pengeluaran, kamu bisa membersihkan sendiri sepatu sneakers-mu dirumah. Namun, ada beberapa tips yang harus kamu lakukan, agar sepatu tidak rusak namun noda dengan mudah terangkat.

1.      Pakai Air Hangat
Dilansir dari the List, banyak noda lama yang sangat sulit sekali untuk diangkat. Banyak orang yang akhirnya merendam sepatu mereka seperti baju, demi menghilangkan noda tersebut. Namun hal ini akan membuat sepatumu menjadi rusak. Lebih baik, gunakan air hangat yang dapat mengangkat noda yang membandel pada sneakers kamu.

2.      Baking Soda
Selain itu, kamu juga bisa menggunakan soda kue atau biasanya yang disebut dengan baking soda. Bahan yang biasanya digunakan untuk membuat kue ini bisa mengangkat kotoran membandel loh pada sepatumu.
Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu juga bisa melarutkannya dengan air hangat untuk membersihkan noda tersebut. Juga, gunakan sikat yang berbulu halus atau sikat gigi untuk menyikat bagian sepatumu yang kotor. Sehingga, noda terangkat namun permukaan sepatu tidak akan rusak. Selamat mencoba!


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Mudah Bersihkan Sneakers dengan Air Hangat dan Baking Soda"

Posting Komentar