Memakai Kacamata Lebih Nyaman dengan Trik Ini


Memakai Kacamata Lebih Nyaman dengan Trik Ini

Penggunaan gadget yang berlebihan atau kebiasaan membaca yang buruk menyebabkan penggunaan kacamata menjadi lebih dini. Meski merupakan alat bantu membaca ini, ternyata bukan hal yang sangat mudah untuk menggunakan kacamata. Seringkali kacamata tergelincir di tulang hidung yang membuat pemakaiannya menjadi tidak nyaman memakai kacamata.

Permasalahan penggunaan kacamata yang tidak nyaman ini bisa diatasi dengan beberapa cara. Penasaran bagaimana caranya? Simak informasi berikut ini.

1.      Menggunakan pengering rambut
Jika kacamata terlalu rendah di hidung akan membuat sudut pandang mata menjadi tidak nyaman. Solusinya adalah dengan memastikan bingkai plastik ini lebih pas. Cara nya gunakan pengering rambut pada bingkai di bagian pelipis sebagai selama 20 detik. Kemudian dibengkokkan sedikit untuk menyesuaikan dengan ukuran wajah kalian.

2.      Sesuaikan bantalan hidung pada bingkai
Kacamata dengan bantalan di bagian hidung sebenarnya bisa saja membantu kacamata untuk tetap bertahan di hidung. Namun jika bantalan tersebut terlalu ketat akan menyiksa di bagian hidung. Kamu juga bisa sedikit menarik bantalan hidung tersebut dengan sangat hati-hati untuk membuat penggunannya menjadi lebih nyaman dalam memakai kacamata.

3.      Cari obeng kecil
Aktivitas pasti akan terganggu jika terus menerus mendorong kacamata ke atas. Kamu bisa saja gunakan obeng kecil untuk mengencangkan sekrup di setiap sisi bingkai kacamata kalian.

4.      Diluruskan menggunakan tang kecil
Untuk memperbaiki bengkok pada rangka bingkai kacamata, gunakan tang kecil untuk meluruskannya. Gunakan tang tersebut untuk menekuk bagian lengan bingkai dengan sangat pelan dan hati-hati. Gunakan juga pengering rambut atau air hangat untuk membuatnya menjadi lebih lentur dan mudah di bentuk.

5.      Bedak bayi
Bagi pengguna baru kacamata biasanya akan terasa sakit di bagian belakang telinga dan hidung. Hal ini karena bingkai kacamata menekan di titik-titik tersebut dan mengalami gesekan. Untuk mengatasinya, gunakan bedak bayi untuk dioleskan di belakang telinga dan bagian hidung. Selain mengurangi rasa sakit akibat tekanan kacamata, aroma bedak bayi yang unik bisa membuatmu merasa nyaman.
  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memakai Kacamata Lebih Nyaman dengan Trik Ini"

Posting Komentar