Cara Mengatasi Noda Membandel di Pakaian Kesayangan


Cara Mengatasi Noda Membandel di Pakaian Kesayangan

Pasti gemas rasanya saat pakaian kesayangan terkena noda membandel yang sulit dibersihkan. Apalagi jika pakaian tersebut sering menjadi andalan untuk menghadiri momen spesial, pasti langsung patah hati rasanya. Tapi jangan panik dulu. Begini trik mencuci pakaian yang terkena noda membandel yang bisa kamu lakukan di rumah.

Kenali jenis noda

Berbagai jenis noda memerlukan penanganan yang berbeda pula. Jangan sampai noda jadi permanen atau membekas karena salah cara perawatannya. Misalnya, noda teh atau kopi bisa segera dihilangkan dengan membilasnya menggunakan air dingin dan gunakan bantuan pemutih pakaian sebelum dicuci. Dengan mengetahui jenis noda yang mengotori pakaian, kamu bisa melakukan penanganan yang tepat.

Rendam pakaian dengan air hangat

Setelah mengenali jenis noda yang akan dihilangkan, gunakan air hangat untuk merendam pakaian. Selain lebih mudah masuk ke sela-sela kain, air hangat juga dapat menghilangkan dan mengangkat kotoran di pakaian, bahkan yang berasal dari noda minyak yang biasanya sulit dihilangkan. Kelebihan lainnya, air hangat juga mampu membunuh kuman sehingga terhindar dari bau tak sedap.
Hindari menyikat pakaian
Saking gemesnya karena noda pakaian yang sulit hilang, nggak sedikit yang menyikat pakaian kuat-kuat. Padahal cara ini hanya akan membuat serat kain jadi cepat rusak. Saat mencuci baju yang terkena noda, sebaiknya jangan langsung disikat, rendam terlebih dahulu dalam larutan deterjen atau produk pemutih baju selama 15-30 menit untuk mengangkat noda. Baru dikucek perlahan hingga nodanya hilang.

Pilih Produk Penghilang Noda yang Tepat

Supaya dapat mengusir noda dengan maksimal dari pakaian kesayangan, jangan lupa gunakan selalu produk yang tepat seperti Proclin Penghilang Noda. Memiliki kemampuan 2x lebih efektif untuk menghilangkan noda, Proclin Penghilang Noda juga aman untuk kain sehingga tak perlu khawatir merusak baju kesayangan. Selain itu, formula Proclin Penghilang Noda aman dan lembut untuk tangan, jadi tidak membuat kulit terasa gatal atau panas. Nggak ketinggalan keharuman yang segar untuk membuat pakaian wangi sepanjang hari.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Noda Membandel di Pakaian Kesayangan"

Posting Komentar