Kesalahan yang Kerap Terjadi Saat Membeli Sepatu Heels



Sepatu hak tinggi atau biasanya disebut dengan high heels ini adalah salah satu barang fashion penunjang bagi para wanita. Penggunaan sepatu dengan jenis ini dapat membuat kaki terlihat lebih jenjang dan juga lebih ramping.

Meski terlihat cantik, penggunanya sepatu ini sangat berisiko mengalami masalah kesehatan. Hak yang tinggi biasanya kerap membuat beban kaki menjadi lebih berat dibandingkan mengenakan sepatu yang berhak datar. Maka dari itu, jika kalian membelian sepatu jenis ini harus berhati-hati.
Tapi, kesalahan ini bisa saja terjadi. Dilansir dari Bustle berikut adalah beberapa kesalahan yang kerap terjadi saat kita membeli heels.

1.      Sepatu Berujung Runcing
Sepatu ini terlihat sangat elegan dan indah saat dikenakan, namun hak tinggi jenis ini akan menekan jari-jari kalian sehingga kaki tidak bisa meregang dengan sempurna. Hal ini juga dapat menyebabkan kapalan karena kaki kita terbungkus dengan rapat. Sebagai solusinya, adalah dengan pilihnya sepatu heels berujung bulat atau bahkan open toe. Kaki akan lebih nyaman, tampilan elegan pun dapat. Meskipun heels kalian terasa nyaman, kaki kalian tetap memerlukan istirahat juga. Penggunaan heels yang terlalu lama juga dapat memberikan tekanan pada kaki dan membuat kaki kalian menjadi sakit. Sebaiknya, jika kalian sudah memakai heels satu hari penuh, gunakanlah sandal atau sepatu beralas datar pada esok harinya.

2.      Hak Terlalu Tinggi
Jika kalian rutin mengenakan heels ini, alangkah baiknya jika kalian memilih tinggi hak yang berkisar 2-5 cm saja. Heels yang lebih tinggi akan dapat memberikan tekanan berlebih pada mata kaki dan tulang di bagian depan kaki sehingga dapat menyebabkan sakit pada lutut hingga tulang punggung kalian nantinya.

3.      Salah Memilih Ukuran
Sepatu yang kebesaran maupun kekecilan adalah sebuah kesalahan yang harus kalian hindari dalam penggunaan heels. Jika kalian berpikir bahwa ukuran sepatu yang lebih besar dapat memberikan sedikit ruang untuk kaki, kalian salah besar. Penggunaan sepatu yang kebesaran justru membuat kalian tidak nyaman jika berjalan dan dapat membahayakan kalian juga. Sama halnya dengan sepatu yang kekecilan, kaki kalian akan mendapat tekanan yang lebih dan menyebabkan lecet dan sakit.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kesalahan yang Kerap Terjadi Saat Membeli Sepatu Heels"

Posting Komentar