Berkunjung ke Blitar? Jangan Lupa Kunjungi 8 Wisata Hits Ini


Berkunjung ke Blitar? Jangan Lupa Kunjungi 8 Wisata Hits Ini

Blitar adalah sebuah kota yang terletak di bagian selatan Provinsi Jawa Timur. Kota Blitar terkenal sebagai tempat dimakamkannya presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno. Lokasi makam Ir. Soekarno terletak di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan Kota Blitar.

Selain berziarah ke makam Ir. Soekarno, kamu juga bisa mengunjungi destinasi wisata yang ada di Blitar. Blitar memiliki banyak tempat wisata hits yang sangat cocok untuk mengisi waktu liburan bersama teman dan keluarga. Nah, berikut adalah salah satu tempat wisata hits di Blitar:

1.Kampung Cokelat


Kampung Cokelat berada di desa plosorejo, Kecamatan kademangan, Kabupaten Blitar Jawa Timur. Sesuai dengan namanya, kampung cokelat menyuguhkan pemandangan pohon coklat serta berbagai aktivitas yang berhubungan dengan dunia cokelat. Di Kampung Coklat, kamu bisa belajar seluk beluk tanaman cokelat, menghias cokelat sampai mencicipi beragam kuliner berbahan coklat.

2.Gumuk Sapu Angin


Salah satu wisata alam di Blitar adalah Gumuk Sapu Angin. Wisata bernuansa alam ini menyajikan panorama yang luar biasa indah. Kamu bisa melihat keindahan hutan belantara hingga view asri khas pegunungan yang memukau. Selain itu, kamu juga bisa berfoto sambil menikmati keindahan Gumuk Sapu Angin.

3.Pantai Umbul Waru


Pantai di Blitar yang satu ini, tampaknya agak berbeda dari pantai biasanya. Pantai Umbul Waru memiliki keunikan yang mungkin jarang dimiliki oleh pantai lainnya. Disekitar pantai ini terdapat aliran air deras dari atas tebing yang bermuara langsung ke lautan. Pesonanya seperti air terjun yang bersanding dengan pantai.

4.Negeri Dongeng Ponggok


Wisata hits kekinian di Blitar yang wajib kamu kunjungi adalah Negeri Dongeng Ponggok. Di tempat wisata ini, ada banyak miniatur bangunan terkenal dari seluruh dunia. Di destinasi ini, kamu bisa menjumpai berbagai miniatur keajaiban dunia seperti candi Borobudur, tugu monas, menara Eiffel, patung Liberty, kincir angin Belanda, Colosseum Roma, patung air mancur Singapura, Piramida Giza Mesir, dan masih banyak lagi.

5.Blitar Green Park


Blitar Green Park merupakan salah satu taman hijau yang berada di area Kota Blitar. Lokasinya berada di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan. Tempat ini dilengkapi fasilitas yang cukup lengkap mulai dari gazebo, taman bermain sederhana dengan ayunan dan jungkat-jungkit, tempat duduk di berbagai titik, jogging track dan sebagainya.

6.Agrowisata Belimbing Karangsari


Destinasi wisata yang asyik untuk dikunjungi bersama keluarga yaitu Agrowisata Belimbing Karangsari. Wisata yang ada di Blitar ini selalu dipadati pengunjung terutama saat akhir pekan tiba atau pada musim liburan. Kamu bisa melihat deretan pohon buah belimbing dengan buahnya yang berukuran besar dan segar.

7.Kampung 3D Bongares


Destinasi wisata menarik di Blitar selanjutnya yakni Kampung 3D Bongares. Di tempat ini, ada banyak mural dan lukisan yang terlihat asli dan keren. Cocok sekali menjadi latar belakang foto selfie. Lukisan-lukisan 3D di sana terlihat seperti nyata sehingga sangat menarik untuk spot foto.

8.Water Park Sumber Udel


Sebagai kolam renang terbesar dan tertua di Kota Blitar, Sumber Udel Waterpark memiliki beragam fasilitas yang cukup baik dan terawat. Tempat wisata ini menawarkan taman hiburan akuatik dengan seluncur air, kolam renang anak dan dewasa, air terjun serta kolam arus. Berlibur bersama keluarga di Water Park Sumber Udel pasti akan sangat menyenangkan.

Ada berbagai transportasi menuju Blitar mulai dari naik pesawat, bus, mobil hingga kereta api. Jika kamu ingin ke Blitar menggunakan kereta api, pastikan kamu sudah mempersiapkan Tiket kereta jakarta blitar ya!









Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berkunjung ke Blitar? Jangan Lupa Kunjungi 8 Wisata Hits Ini"

Posting Komentar