Berikut Cara untuk Memperpanjang Usia Pakaian di Lemari


Berikut Cara untuk Memperpanjang Usia Pakaian di Lemari
Banyaknya sekali koleksi pakaian dan sepatu tentu akan memenuhi isi lemarimu. Saking banyaknya, beberapa koleksi sempat tidak terpakai lagi karena pakaian atau pun sepatu banyak yang sudah sempit bahkan rusak.
Memang, memasukkan pakaian yang banyak ke dalam lemari bisa membuat pakaianmu menjadi cacat dan umurnya pun juga menjadi tidak panjang. kamu bisa melakukan beberapa cara ini agar usia pakaianmu bisa lebih lama jika di simpan di dalam lemari.

Berikut Cara untuk Memperpanjang Usia Pakaian di Lemari

1.     Pembersihan dengan sangat teliti
Periksa lah pakaian kamu satu per satu dan putuskan mana kah pakaian yang hendak disimpan dan dibuang atau ingin kamu sumbangkan. Pertimbangannya bisa dilihat melalui dari ketahanan material kain, model, ukuran, warna, hingga dengan merek pakaiannya.
2.     Sewa atau pinjam
Namanya juga perempuan pasti tidak akan pernah puas untuk memiliki pakaian cukup satu saja. Dari pada kamu harus membeli baru lagi dan kembali hanya memenuhi isi lemari kamu saja, lebih baik kamu pinjam kan ke teman-teman atau pun bisa kamu sewakan baju-baju tersebut. Pada saat ini banyak sekali layanan jasa sewa pakaian secara online dan dengan harga yang terjangkau.
3.     Dijual
Dari pakaian dan sepatu yang sudah tidak ingin kamu simpan, bisa saja kamu jual dengan harga yang di bawah standar. Dengan begitu, kamu juga bisa mendapatkan tambahan uang untuk keperluan lainnya. Banyak sekali situs yang menyediakan layanan jasa penampung tas dan pakaian bermerek untuk kemudian akan dijual kembali atau dijadikan bahan daur ulang.

Baca Juga : Apakah Boleh Mencuci Pakaian Berlabel Hand Wash Only dengan Mesin Cuci?
4.     Bersihkan dan perbaiki
Karena banyak sekali penumpukkan pakaian yang terlalu banyak, bisa membuat pakaianmu bisa menjadi ternoda atau kancing pun bisa membuat longgar. Jika kamu masih ingin menyimpan pakaian tersebut, lebih baik perbaiki dengan segera sebelum kamu melupakannya.
5.     Belanja dengan kualitas
Ketika kamu hendak membeli pakaian, jangan sembarangan dalam membeli pakaian tersebut. Periksa terlebih dulu dari segi ukuran, jahitan, kancing, hingga material kain yang digunakan. Jika dirasa semua sudah cukup sempurna dan bisa digunakan dalam waktu panjang, putuskanlah untuk membelinya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berikut Cara untuk Memperpanjang Usia Pakaian di Lemari"

Posting Komentar