Atasi Insomnia Bersama SehatQ.com

 

Atasi Insomnia Bersama SehatQ.com

Kalian pasti sangat sering sekali tau mungkin sedang merasakan yang namanya sulit untuk tidur, seperti tidur tidak terasa tenang, sulit sekali untuk menahan kantuk, bisa juga kalian sangat sering sekali untuk terbangun di pertengahan malam hari, dan biasanya juga kalian akan sering bangun lebih awal dari biasanya. Nah, mungkin saja kalian termasuk kedalam salah satu penderita yang dinamakan insomnia ini. Pada umumnya, sekali biasanya insomnia yang sedang dialami oleh seseorang bisa jadi akan berlangsung dalam waktu yang sebentar beberapa hari saja namun ada juga yang sampai dengan dua atau bahkan sampai dengan tiga minggu lamanya. Akan tetapi, pada beberapa kasus yang terjadi pada penderita insomnia kronis, insomnia ini akan bertahan lebih lama lagi loh dari insomnia yang sedang saja. Tentu saja, insomnia pada level ini lebih sangat sulit untuk disembuhkan dan mungkin saja tidak bisa hilang dengan sendirinya. Apabila kalian termasuk dari salah satu dari orang yang menderita insomnia kronis ini, mungkin saja kalian wajib sekali untuk memerlukan pengobatan yang lebih konsisten lagi, yaitu kalian harus segera berkonsultasi dengan para dokter yang ahli dalam mengatasi insomnisa kaian atau mungkin saja kalian bisa ke spesialis tidur. Pada sebagian besar dari beberapa kasus insomnia ini, inti dari permasalahannya yang diketahui adalah adanya masalah pada emosional.

Penyebab insomnia

Ada hal yang perlu kalian ingat, bahwa insomnia itu sendiri bukanlah suatu dari penyakit, akan tetapi hanya saja gejala dari beberapa penyakit yang sudah diderita seseorang atau mungkin saja karena ada suatu permasalahan yang sedang menimpa dari hidup seseorang tersebut.

Nah, artikel kali ini akan merangkup sejumlah factor-faktor yang menajdi penyebab atau pencetus dari si insomnia ini. berikut ini beberapa penjelasan penyebabnya:

1.      Stres atau cemasan

Pada setiap orang pasti pernah merasakan yang namanya kegelisahan yang cukup dalam. Nah, biasanya hal ini mungkin saja terjadi karena sedang memikiran suatu permasalahan yang mungkin saja saat ini sedang dihadapi, hal ini bisa saja membuat seseorang mengalami yang namanya insomnia ini.

2.      Depresi

Merasakan depresi selain bisa menyebabkan seseorang menajadi insomnia, depresi ini juga bisa saja menimbulkan rasa keinginan untuk tidur terus-menerus sepanjang waktu dikarenakan mengingin rasa untuk melepaskan diri dari suatu masalah yang sedang dihadapi.

3.      Kelainan kronis

Kelainan kronis ini misalnya saja seperti penyakit kelainan susah untuk tidur, seperti tidur yang apnea, adanya penyakit diabetes, adanya penyakit ginjal, artritis, atau pun penyakit-penyakit yang sering mendadak dan juga sangat seringkali menyebabkan utuk kesulitan tidur.

4.      Efek samping pengobatan

Pengobatan dari suatu direktori penyakit yang sedang diderita seseorang juga terkadang akan dapat berdampak sekali membuat seseorang menjadi penyebab dari insomnia ini.

5.      Pola makan yang buruk

Dengan mengonsumsi makan-makanan yang tinggi serat pada saat kalian sebelum pergi untuk tidur mungkin saja bisa menjadi penyulit kalian untuk tidur yang nyenyak.

6.      Pengaruh kafein, nikotin, dan alkohol

Kafein dan nikotin ini merukan salah satu zat stimulant yang membuat kalian untuk susah tidur. Sementara itu dari alcohol itu sendiri ternyakan akan dapat mengacaukan pola tidur kalian loh.

7.      Kurang olahraga

Buat kalian yang sangat jarang untuk olahraga bisa akan menjadi salah satu faktor dari sulit nya kalian untuk tidur dan juga kalian bisa mengalami insomnia yang kronis dan lebih kompleks lagi loh dan seringkali menjadi salah satu faktor gabungan yang mendasari menjadi penyakit fisik atau penyakit mental. Dengan bagaimanapun, insomnia yang kronis ini bisa juga karena faktor dari perilaku seseorang tersebut, termasuk seperti penyalahgunaan kafein, alkohol, atau pun obat-obatan yang terlarang.

 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Atasi Insomnia Bersama SehatQ.com"

Posting Komentar