6 Cara Menghilangkan Bau Ketiak yang Cepat dan Ampuh


6 Cara Menghilangkan Bau Ketiak yang Cepat dan Ampuh

Tak bisa dipungkiri, semua orang pasti pernah mengalami masalah ini. Ketiak yang bau bisa membuat Anda risih dan minder terutama saat berkumpul bersama banyak orang. Selain itu, bau ketiak yang menyengat kemungkinan juga membuat orang disekitar Anda merasa tidak nyaman.

Aromanya bisa menyerang Anda setelah latihan yang melelahkan atau di tengah presentasi yang menegangkan. Rasa percaya diri akan terasa sulit jika Anda terus berusaha menurunkan lengan untuk menyembunyikan bau menyengat itu. Jangan khawatir, Ada beberapa cara untuk membantu meminimalkan dan mencegah bau ketiak yang bisa Anda coba:

1.Gunakan Deodorant


Deodorant diformulasikan untuk menghilangkan bau ketiak, bukan keringat. Biasanya deodoran berbahan dasar alkohol. Selain itu, deodoran juga mengandung parfum untuk menutupi bau. Sebaiknya, gunakan deodoran yang memiliki kandungan antiperspirant karena mampu mengurangi bau ketiak dan mencegah keringat berlebih penyebab bau.

2.Sabun Antibakteri


Pilihlah sabun yang tepat untuk mengusir bau ketiak yakni sabun antibakteri. Sabun ini bisa membantu menghilangkan berbagai bakteri dan membasmi bau ketiak. Anda bisa mencari sabun berlabel ‘antibakteri’. Usai mandi, gunakan handuk untuk mengeringkan tubuh yang kerap berkeringat misalnya di ketiak.

3.Daun Sirih


Jika menggunakan Deodorant atau Sabun masih belum berhasil menghilangkan bau ketiak, Anda bisa mencoba alternatif lainnya yaitu menggunakan Daun Sirih. Seperti yang diketahui, daun sirih memang sejak dulu dikenal kegunaannya sebagai penghilang bau. Daun ini memiliki aroma khas dan kaya akan kandungan saponin, antioksidan, vitamin A, dan masih banyak kandungan baik lainnya.


Cara menggunakan daun sirih untuk bau ketiak pun sangat mudah lho. Anda hanya perlu memilih 3 sampai 5 lembar daun sirih segar, lalu rebus dengan menggunakan 2 gelas air. Kemudian gunakan hasil rebusan tersebut untuk mandi. Namun, Anda juga dapat meminumnya. Untuk hasil maksimal, gunakan daun sirih secara teratur.

4.Madu


Madu memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Salah satu manfaat madu yakni bisa menghilangkan bau ketiak. Madu bisa membantu mencegah aroma tak sedap pada tubuh dengan cara menetralkan dan menyeimbangkan hormon. Anda bisa mencampurkan madu dalam air mandi atau menggunakan madu sebagai scrub ketiak.

5.Tomat


Kandungan antiseptik dan antibakteri dalam tomat dipercaya dapat mencegah kuman dan bakteri yang menyebabkan bau badan. Selain itu, tomat juga bisa membantu mengecilkan pori-pori dan mengurangi keringat. Anda bisa mengkonsumsi tomat atau membalurkan tomat ke tubuh, terutama ke bagian yang mudah berkeringat dan sering menimbulkan bau.

6.Daun Kemangi


Daun kemangi biasanya memang digunakan sebagai salah satu bahan pelengkap makanan. Meski begitu, Anda juga bisa menggunakannya untuk menghilangkan bau badan. Ada beberapa cara menghilangkan bau badan dengan daun kemangi yang bisa Anda coba. Apa saja?

Pertama, ambil beberapa lembar daun kemangi kemudian remas-remas dan gosokkan ke bagian ketiak. Setelah itu, diamkan hingga kering sebelum Anda memakai baju. Cara kedua, tumbuk daun kemangi sampai halus dan berikan sedikit air. Oleskan daun kemangi yang sudah ditumbuk tersebut di bagian ketiak selama 1 menit. Kemudian lap dengan handuk kering atau tisu.

Cara yang terakhir ini sangat mudah dilakukan yakni Anda hanya perlu mengkonsumsi daun kemangi secara rutin bahkan setiap hari mulai dari saat sarapan pagi, makan siang, hingga makan malam. Setelah menggunakan daun kemangi secara rutin, perubahan akan mulai terlihat.

Nah, itulah beberapa cara menghilangkan bau ketiak atau bau badan menyeluruh yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat ya!


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Cara Menghilangkan Bau Ketiak yang Cepat dan Ampuh"

Posting Komentar