Simak Tips dan Cara Membersihkan Layar HP

Simak Tips dan Cara Membersihkan Layar HP
Saat ini dipasaran banyak sekali ponsel telah dilapisi kaca anti gores. Namun, anti gores tersebut belum tentu bisa melindungi layar ponsel dari kotoran dan bekas sidik jari penggunanya yang menempel. Dan memang sangat sulit untuk dibersihkan. Artikel kali ini khusus untuk kalian yang sedang mencari tips dan cara membersihkan layar HP dari kotoran.

Kotoran yang kerap menempel pada ponsel seringkali mengganggu penglihatan kalian. Supaya kalian lebih mudah saat membersihkan bekas sidik jari atau kotoran yang menempel pada ponsel, kalian harus berhati-hati sebab layar tersebut sangat sensitif. 

Dan berikut deretan trik jitu dalam membersihkan layar ponsel yang bisa kalian aplikasikan ke ponsel kesayangan kalian.

#1. Matikan Ponsel

Pastikan ponsel kalian dalam keadaan mati, agar ketika dibersihkan, perangkat tidak memberikan respon terhadap sentuhan ataupun gesekan. Hal ini juga bisa menghindari terjadinya korsleting pada saat layar dibersihkan.

#2. Gunakan Cairan Pembersih

Membersihkan layar ponsel dalam kondisi kering memang sulit. Oleh sebab itu, sebaiknya kalian gunakan cairan pembersih kaca. Namun, kalian harus pastikan cairan pembersih tersebut aman bagi ponsel.

Dan perlu kalian tau, jangan langsung meneteskan cairan pembersih secara langsung pada layar ponsel.  Secukupnya saja dalam meneteskannya pada kain lebmbut untuk membersihkan ponsel. Perlu kalian tau juga, jangan terlalu berlebihan dalam menggunakan cairan pembersih sebab tidak semua layar ponsel bisa menerima cairan tersebut.

#3. Pilih Kain Berserat Halus

Kalian wajib mengunakan bahan yang mempunyai tekstur lembut dan halus agar tidak menimbulkan goresan pada layar ponsel ketika dibersihkan. Gunakanlah bahan kain berjenis microfiber saat membersihkan layar ponsel.

Kain dengan jenis microfiber mempunyai serat yang sangat halus, dengan begitu sangat aman untuk layar sentuh. Kalian juga membersihkan layar ponsel dengan kapas, tisu, kain dan bahan lainnya yang halus dan bersih.

#4. Gosok Secara Melingkar dan Perlahan

Setelah layar diteteskan dengan beberapa tetes cairan pembersih, selanjutnya bersihkan ponsel kalian secara perlahan menggunakan kain berbahan halus. Bersihkan layar ponsel kalian secara melingkar agar kotoran yang menempel lekas hilang.

Banyak dari para pengguna ponsel membersihkan layar ponsel mereka dengan cara mengusapnya secara horisontal dan verikal. Cara ini malah akan membuat kotoran pada layar ponsel semakin melebar.

#5. Bersihkan Juga Bagian Dalam Layar Ponsel

Layar ponsel bagian luar yang telah dibersihkan kadang tidak memberikan kepuasan bagi sebagian pengguna. Kalian bisa membuka bagian bodi ponsel dan membersihkan baik layar LCD sentuh maupun kaca pada bagian casing ponsel. Namun, perlu diperhatikan bahwa cara ini hanya boleh dilakukan jika kalian benar-benar memiliki pengalaman bongkar pasang bodi ponsel. 

#6. Gunakan Air Bersih

Air bersih di sini tidak harus air matang, Kalian juga dapat menggunakan air keran. Namun, pastikan air keran yang Kalian gunakan tersebut merupakan air bersih dan bening. Lebih baik lagi jika Kalian menggunakan air yang telah mengalami proses penyulingan.

Kemudian, siapkan dua kain lembut yang bersih. Mengapa harus dua? Karena satu kain akan digunakan untuk mengusap layar HP menggunakan air, dan satu kain lainnya digunakan untuk membersihkan sisa-sisa cairan dari air. 

#7 Bersihkan Sela-sela dengan Cotton Bud

Bahan-bahyang diperlukan tidak jauh berbeda dengan cara sebelumnya, yakni Cotton Bud dan air bersih saja. Opsi lain untuk membersihkan layar HP dengan mudah yakni menggunakan Cotton Bud. Alat untuk membersihkan daun telinga ini juga dapat Kalian manfaatkan untuk membersihkan layar ponsel. Cotton Bud ini dapat menjadi pengganti kain yang ada pada cara sebelumnya.

Namun, Kalian tetap harus memastikan bahwa Cotton Bud yang Kalian gunakan memiliki kapas yang sangat lembut sehingga tidak akan menggores layar HP Kalian. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Simak Tips dan Cara Membersihkan Layar HP"

Posting Komentar